Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

RSGM Unimus Sambut Tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia dalam Rangka Survei Simulasi Akreditasi

Semarang | Akreditasi merupakan suatu hal yang sangat penting dan wajib dilakukan sebuah instansi ataupun institusi dalam rangka untuk endapatkan pengakuan dan jaminan mutu baik dalam bidang Pendidikan maupun Kesehatan atau keduanya. Sehingga sebagai awal dari proses pelaksanaan Akreditasi  yang pertama, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) menggelar kegiatan Visitasi Simulasi Akreditasi yang dilaksanakan selama tiga hari yakni pada hari Jum’at (19/7/2022) secara online dan dilanjutkan pada hari Senin – Selasa (1-2/8/2022) secara Luring yang bertempat di aula lantai 3 gedung RSGM.

Kegiatan Simulasi Visitasi tersebut mengundang Surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) yakni drg. Bagus Ario Wibowo, MM., CCCE dan Apt. Endang Sulistiyaningsi, MKM. Dengan dihadrii oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Unimus Badan Pengawas (Dr. Sri Rejeki) Direktur ( drg. Dwi Windu Kinanti Arti, MMR.), Wakil Direktur beserta jajaran dan para staff RSGM Unimus.

“Tujuan dari Simulasi Visitasi Akreditasi ini  merupakan salah satu bentuk usaha kamis untuk mewujudkan Rumahsakit Gisi dan Mulut yang paripurna melalui bimbingan dari para suveior yang berkompeten, selain itu melalui simulasi ini nantinya akan memberikan kesiapan untuk menuju Akreditasi RSGM yang pertama untuk  mendapatkan hasil yang maksimal sehingga RSGM Unimus memiliki kualitas yang baik dan semakin mendapatkan kepercayaan bagi masyarakat Sekitar khususnya kota semarang, dan untuk memberikan ras aman bagi pasien” kata drg. Windu selaku Direktur saat menyampaikan sambutannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rektor (Prof. Masrukhi) dalam sambutannya menyampaikan dalam pelaksanaan Survei Simulasi Akreditas RSGM ini sudah tentu diharapkan adanya masukkan – masukan dari para surveior guna untuk pengembangan RSGM yang mulai beroprasi sejak tahun 2019 lalu. selain itu Rektor juga sampaikan bahwa perlunya survey tersebut untuk mengukur “nilai” sebagai acuan untuk nantinya mengajukan akreditasi RSGM Unimus. Sehingga berbagai masukan dan saran saran dari tim survei sangat penting dan diperlukan Unimus dan RSGM Unimus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *