Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

UNIMUS Jalin Kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Wilayah Jawa Tengah

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melalui Rektor Prof. Dr. Masrukhi, M. Pd melakukan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah, pada Senin (19/09/2022). Bertempat di Gedung Rektorat, acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah (Dr. A. Yuspahruddin, Bc. IP., S.H, M.H.) beserta jajaran, Wakil Rektor I (Dr Budi Santoso S.KM,M.Si Med), Wakil Rektor II (Dr. Hardiwinoto, M.Si), Wakil Rektor III (Dr. Syamsudi Rahardjo, M.M., M.T.) serta Kepala Lembaga dan Sekretaris Bidang Kehumasan di lingkungan UNIMUS.

Penandatanganan kerjasama antara UNIMUS dengan Kemenkumham Jawa Tengah terkait dengan berbagai kegiatan yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan daya saing daerah di provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Rektor UNIMUS memberikan apresiasinya atas kerjasama tersebut.  “Kami berterima kasih atas perkenaan Kemenkumham Jawa Tengah yang menjalin kerjasama dengan UNIMUS. Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penandatanganan kertas saja tapi bisa diimplementasikan bersama melalui bidang pendidikan dan penelitian yang terus ditingkatkan, “ ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah (Dr. A. Yuspahruddin, Bc. IP., S.H, M.H.) pun turut memberikan apresiasinya terhahap UNIMUS mengingat komitmennya untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. “Karena kami membutuhkan bantuan perguruan tinggi untuk bisa mensosialisasikan layanan yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Selain itu kami juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya bagi dosen di UNIMUS maupun meningkatkan jenjang pendidikan bagi pegawai di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, “ ujarnya. Sebagai informasi, UNIMUS siap menjadi tuan rumah rencana pelaksanaan MoU antara Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ada di Jawa Tengah yang berjumlah 26 (dua puluh enam) perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *