Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Rakerta Penyusunan Program Kerja “Akselerasi Budaya Mutu Unimus Unggul”

Surakarta | Selasa – Rabu (20-21/9/2022) bertempat di Hotel Ramada Suarakrta, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan (Rakerta) dalam rangka mempersiapkan rencana program kerja tahunan Universitas. Dipimpin oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) dengan didampingi ketua Badan Pembina harian Unimus (Ir. Heru Isanawan, M.M.) , Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si.,med), Wakil Rektor II (Dr. Hardi Winoto, SE., M.Si) dan Wakil Rektor III (Dr. Ir. Syamsyudi Rahardjo, ST., MT.), dan dikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari Kepala Lembaga, Biro, Dekan, Ketua Program Studi di lingkungan Unimus.

Rakerta diawali dengan penguatan oleh ketua Badan Pembina harian Unimus (Ir. Heru Isanawan, M.M.) mengenai bagaimana membangun komitmen civitas akademika Unimus, memajukan Unimus menjadi universitas yang besar dengan diawalin adanya persamaan niat, pemikiran, kepercayaan dan kebersamaan dari civitas akademika. Dilanjutkan dengan Paparan oleh Rektor tentang program kerja dan capaian apa saja yang telah di peroleh selama setahun serta target yang akan di rancang untuk satu tahun kedepan dan menyanpaikan tiga komponen penting dalam sendi kehidupan civitas Unimus yaitu bekerja, berkarya dan beribadah program kerja bidang akademik oleh WR I, bidang kepegawaian dan keuangan oleh WR II, dan bidang kemahasiswaan dan kerjasama oleh WR III.

Mengambil tema “Akselerasi Budaya Mutu Unimus Unggul” rakerta tahun ini diharapkan dapat memberikan sebuah hasil final yang bisa di implementasikan pada program kerja Unimus dalam kurun waktu satu tahun kedepan dengan harapannya Mutu unggul dapat tercapai secara cepat dan membudaya di Unimus. Dengan tercapainya mutu unggul maka akan sangat mempengaruhi peningkatan bagi unimus, baik dalam segi penambahan calon mahasiswa, kepercayaan dan kepuasan masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap Unimus semakin meningkat, dengan dibuktikan semakin tahun peningkatan dan masyarakat mempercayakan anak – anaknya untuk masuk dan berkuliah di kamus Unimus, hal tersebut sudah tentu didasar dengan adanya unggulan yang dimiliki Unimus dan telah dilakukan bersama, sehingga menjadi daya tarik salah satunya yakni dengan adanya pembinaan Keislaman dan Kemuhammadiyahan yang telah  menjadi ciri khusus diluar matakuliah umum maupun pilihan yang ada di Unimus”, papar Prof. Masrukhi saat memberikan sambutannya.

anggry

Kegiatan Rakerta dilaksanakan selama 2 hari dengan beberapa agenda yang dilaksanakan yakni pemaparan program kerja dari 8 Fakuktas yang ada di lingkungan Unimus oleh masing – masing dekan, pemyerahan penghargaan Fakultas Terbaik dan Prodi terbaik diantaranta Fakultas  terbaik I FIKKES, terbaik II Fakultas Kesehatan Masyarakat, terbaik III Fakultas MIPA, serta Prodi terbi I D3 Kebidanan, terbia II D3 Keperawatan dan terbaik III S1 Pendidikan Matematika,  dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke sivitas Unimus ke Pura Mangkunegara dengan tujuan untuk penjajakan Kerjasama dakwan melalui budaya dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Mangkunegara X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *