Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Workshop Penyusunan Proposal Penulisan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi Dosen

Semarang | tugas sebagai pengajar atau dosen dalam sebuah perguruan tinggi tentunya bukan hanya mengajar saja, akan tetapi ada beberapa tugas lainya yang harus dikerjakan dan menjadi sebuah kewajiban untuk mendukung dan mengoptimakan tugas dalam bidang tri dharma perguruan tinggi yakni diantaranya melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Sehingga guna untuk meningkatkan kompetensi penyusunan peorposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen, maka melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Muhammaidyah Semarang (Unimus) menggelar pelatihan dalambentuk Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah Internal Unimus tahun 2023.

Kegiatan diikuti oleh lebih dari 100 Dosen yang ada di lingkungan Unimus dengan narasumber kepala LPPM (Prof. Dr. Purnomo, ST., M.Eng), dan dengan penguatan dari Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si). dalam sambutannya Wakil Rektor I menyampaikan bahwa “Penelitan dan Pengabdian merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh seorang dosen, untuk meningkatkan kompetensi ditengah penigkatan dalam dunia Pendidikan saat ini, maka dari itu pada hari ini, Rabu (16/11/2022) penting untuk dilaksanakan diskusi bersama dimana untuk kepentingan penelitian dan bagaimana agar proposal yang disusun sesuai dengan kaedah yang ada sehingga bisa lolos dalam hibah penelitian dan pengabdian masyarakat”.

Kegiatan Workshop seperti ini menjadi salah satu upaya Unimus  untuk menopang dan membangun tridharma perguruan tinggi juga dalam rangka kontribusi terhadap pembangunan dunia pendidikan, sehingga masyarakat senantiasa mendapatkan nilai tambah dalam pembangunan di Indonesia secara konstruktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *