• Post author:
  • Post category:Berita

UNIMUS ǀ Semarang (krjogja.com), Selasa (08/09/2015), Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd beserta para wakil rektor dan sivitas akademika Unimus secara resmi menerima (melantik) 1.159 mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2015/2016 di kampus Unimus.

Rapat Terbuka Senat Unimus dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2015
Rapat Terbuka Senat Unimus dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2015

Mereka terdiri dari 674 mahasiswa program sarjana, 104 mahasiswa Diploma 4, dan 280 diploma 3, serta 99 profesi Ners dan dokter. Pelantikan sebagai mahasiswa baru Unimus ditandai dengan pemberian secara simbolik Kartu Mahasiswa dan Pemakaian Jaket almamater pada 2 mahasiwa baru.

Pembacaan sambutan oleh WR I mengenai jumlah mahasiswa baru
Pembacaan sambutan oleh WR I mengenai jumlah mahasiswa baru

“Mahasiswa baru ini bagian dari sekitar 9.000-an lulusan SLTA yang melakukan pendaftaran online sebagai calon mahasiswa Unimus. Sekitar 2.000 an diferifikasi dan 1.159 yang akhirnya lolos sebagai mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2015/2016 yang tersebar di 22 prodi dan 8 fakultas yang ada di Unimus” ujar Prof Dr H Masrukhi MPd.

Kepada para mahasiswa baru, Rektor berharap lulusan SLTA ini segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam) dan berharap mahasiswa baru bisa belajar dengan tenang, senang, dan bisa mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa dengan bimbingan dan layanan dari para dosen dan tenaga adminsitrasi Unimus.

Penyematan jas almamater Unimus kepada perwakilan mahasiswa baru
Penyematan jas almamater Unimus kepada perwakilan mahasiswa baru

“Era 20 sampai 25 tahun ke depan, anda semua menjadi para pemimpin bangsa sehingga saat ini bakat anda perlu ditempa, juga mempelajari ilmu sebaik mungkin, Duapuluh sampai 25 tahun ke depan, bangsa ini memerlukan karya anda semua seperti halnya kakak kakak anda alumni Unimus banyak yang berkiprah di berbagai penjuru tanah air dan sebagian di Qatar, AS, Thailand, Kuwait, Arab, Jepang dan sejumlah negara lainnya. Selain lulus dengan penguasaan ilmu, anda semua juga harus punya bekal agama dan moral yang kuat” papar Rektor. (Sgi-humas&jipc)

Link: http://krjogja.com/read/273834/unimus-lantik-1159-maba.kr

Loading