Qatar1

Doha – Qatar | Selasa, 9 September 2014 jam 17.30 Waktu Qatar menjadi sebuah momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), khususnya bagi alumni.  Sore itu, udara luar berkisar antara 33 hingga 38 derajat celcius, sebagai pertanda akan berakhirnya musim panas. Bertempat di Wisma Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Doha, Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Semarang (IKAMUS) Wilayah Timur Tengah – Chapter Qatar terbentuk.

Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Rektor UNIMUS (Bapak Prof.Dr. Djamaluddin Darwis) dan Dubes LBBP RI untuk Doha (Bapak Deddy Saiful Hadi) secara resmi melantik kepengurusan IKAMUS Wilayah Timur Tengah – Chapter Qatar. Wadah alumni UNIMUS ini terbentuk perdana di kawasan Timur Tengah, dan sekaligus menjadi cikal bakal IKAMUS di luar negeri. Kepengurusan terpilih diantaranya; Mahmudi Bin Mastur (Ketua), Sugeng Riyadi (Sekretaris), Agung Purnomo (Bendahara) dan Nurhadi Amin (Penasehat).

qatar4

Dalam kata sambutan perdananya, Ketua IKAMUS Chapter Qatar menyampaikan pesan ke pihak KBRI Doha Karena banyaknya lulusan tenaga kesehatan di Indonesia, kalau bisa menjembatani untuk terbukanya banyak peluang, terutama di Qatar. Secara luas di kawasan Middle East, harapannya bisa dijembatani oleh pihak KBRI Doha. Selanjutnya, dalam kata sambutannya, Rektor UNIMUS menyampaikan rasa bangga yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata kepada pihak KBRI Doha atas penyambutan yang sangat ramah dan sangat luar biasa. Disisi lain beliau mengatakan, “Ada sejarah yang dibuat disini (Wisma KBRI Doha), yang lebih membangkitkan dan memberikan makna yang berbeda lagi, dengan terbentuknya Ikatan Alumni UNIMUS disini, This is like a dream.

Rektor Qatar

Tiga pesan penting lainnya setelah terbentuknya IKAMUS ini adalah perlunya dibuat visi kedepan, bagaimana sebagai bangsa yang bermartabat, professional dan saatnya kita berdiri tegak. IKAMUS diingatkan untuk bisa menjaga nilai-nilai kemanusian, nilai-nilai ke-Indonesian, nilai-nilai keagamaan, dan bekerja secara professional. Disisi lain, Pak Dubes juga menyambut baik, siap mendukung dan memfasilitasi agar semakin banyak tenaga professional yang masuk ke Qatar. Beliau mengatakan, KBRI pada prinsipnya siap untuk mendukung, memfasilitasi apa-apa yang diinginkan atau dicita-citakan oleh warga Indonesia. Itu memang sesuai, seiring sejalan dan misi kami (KBRI Doha) untuk menyajikan (memperlihatkan) bahwa orang-orang Indonesia adalah orang professional dalam bidangnya, mempunyai dignity. Pembentukan dan pelantikan IKAMUS Chapter Qatar ini merupakan rangkaian kegiatan visitasi Rektor, Dekan FIKKES dan staff dosen (Ibu Titi, Ibu Amin dan Ibu Erna) ke Qatar. Visitasi ini bertujuan untuk mengunjungi alumni dan melakukan inisiasi kerjasama dengan RS Al Ahli dan Universitas Calgary di Qatar.

qatar62

Di akhir acara ramah dan pelantikan IKAMUS, pihak UNIMUS yang diwakili oleh Prof. Djamaludin menyampaikan memento berupa plakat UNIMUS kepada Bapak Deddy Saiful Hadi. Adapun susunan pengurus yang terbentuk dan telah dilantik secara resmi oleh rektor UNIMUS adalah sebagaiberikut: Bp. Nurhadi Amin, MM sebagai Dewan Penasehat, sebagai Ketua adalah Ns. Mahmudi Bin Mastur, S.Kep., Sekertaris adalah Ns. Sugeng Riyadi, S.Kep., Bendahara adalah Ns. Agung Purnomo, S.Kep.Kita ucapkan selama tata sterbentuknya kepengurusan IKAMUS cabangTimur Tengah, lokal Qatar ini, maju terus UNIMUS!

(Reportase: @sugengbralink & Fotografi: @heristio).

 

Loading

Leave a Reply