Tim Paduan Suara Mahasiswa Unimus pada tampilan lagu religi

Denpasar │Unimus (27/07/2019) Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) kembali meraih prestasi membanggakan. Prestasi tingkat internasional diraih oleh tim PSM Unimus (Unimus Choir) yang berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak pada kompetisi PSM tingkat dunia “Bali International Choir Festival” yang di gelar di Denpasar Bali pada 23-27 Juli 2019. Gold medal diraih pada kategori lagu religi, sementara silver medal diraih pada kategori folklore (lagu daerah).  Dihadapan 5 juri internasional, Unimus Choir yang membawakan lagu berjudul “Allahuakbar” dan “Allahumarhamna Bil Qur’an” berhasil menyabet medali emas pada kategori lagu religi, serta mempersembahkan medali perak pada kategori folklore dengan lagi “Lir Ili“  dan “Tak Tong Tong”.

Tim Paduan Suara Mahasiswa Unimus pada tampilan folklore

Tim PSM Unimus yang terdiri dari 40 mahasiswa Unimus dari beberapa proram studi tersebut mengikuti kejuaraan paduan suara internasional bersama 200 tim dari 15 negara antara lain USA, Spanyol, Slovenia, Afrika Selatan, China, Malaysia, Thailand, Filipina dan negara lain dengan conductor Ujianto Timotius Nugroho. “Kami merasa terharu dan bangga karena dengan waktu latihan yang hanya dua minggu berhasil meraih dua prestasi sekaligus. Teman-teman semangatnya luar biasa dan berusaha menampilkan yang terbaik. Semoga dengan prestasi bisa membuka jalan bagi prestasi berikutnya” papar Bayu Setyo Pratomo ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSM Unimus. “Ini pengalaman pertama Unimus Choir mengikuti kompetisi internasional. Prestasi yang dicapai Unimus Choir sekaligus menjadi pengalaman berharga di ajang internasional, karena selain mengikuti kompetisi tim PSM juga mendapat coaching clinic dari pelatih-pelatih paduan suara berkaliber internasional. Pengalaman ini menjadi pengalaman luar biasa bagi mahasiswa” tambah Ns. Yunie Armiyati, M.Kep, Sp.KMB selaku pembina UKM PSM.

Ketua UKM PSM Unimus dan conductor berfoto bersama usai menerima piagam dan medali kejuaraan

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi mengungkapan apresiasinya terhadap prestasi yang di raih oleh tim paduan suara mahasiswa. “Kami merasa bangga terhadap prestasi yang di raih PSM Unimus. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang seni tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam bidang non akademik selain prestasi dibidang akademik” papar Rektor. “Raihan prestasi internasional yang dicapai mahasiswa tentunya tidak hanya mebanggakan institusi tapi juga membanggakan negara. Raihan prestasi juga dapat memberikan point bermakna pada Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) agar tercapai APT Unimus yang unggul” tambahnya.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Loading

Leave a Reply

fourteen + two =