Semarang | Ju’at (7/7/2023)  Universitas Muhammaidyah Semarang (Unimus) sukses melaksanakan kegiatan yang diamanahkan dari kemendikbud sebagai tempat Tes Substantif prajabatan Profesi Pendidikan Guru (PPG).

kegaitan diikuti oleh 380 perserta yang berasal dari berbagai wilayah terutama di Jawa Tengah. Terlaksananya kegiatan tes tersebut tidak lepas dari ketersiapan Program Studi  PPG  yang telah dibuka oleh Unimus, diantaranya Bidang Studi Pendidikan Kimia, Bidang Studi Pendidikan Matematika, Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Teknologi Laboratorium Medik, Serta  Farmasi.

Pada tahun ajaran bari Unimus telah siap untuk menerima mahasiswa baru pada kelima bidang tersebut, dari ketersiapan ini yag memberikan suatu peluang bagi Unimus untuk menerima dan melaksanakan tes subtantif prajabatan PPG.

Kegiatan Tes tersebut  dilaksanakan di laboratorium Computer Based Tes (CBT) Gedung Kuliah Bersama (GKB) II, melibatkan sebanyak 18 proktor dan 18 pengawas.

“ketersiapan Unimus dalam melaksanakan Tes Substantif dan Penerimaan Mahasiswa Baru pada Program ini  terlihat dari ketersiadaan laboratorium yang lengkap dan representatif untuk menerima tes subrasntif PPG ini. Sehingga harapannya untuk tahun berikutnya Unimus bisa menerima tes subtantif lebih banyak lagi dengan didukung tenaga dosen dan kependidikan serta saran aprasarana yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditentukan”, Ujar Dr. Eny Winaryati Dekan Fakultas MIPA.

Loading

Leave a Reply

five + seven =