Semarang – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Rabu (23/02/2022). Bertempat di Gedung Kuliah Bersama II, kunjungan yang berjumlah 4 (empat) orang yakni Bahari Mulawarman (Pengendali Teknis), Agung Prasetyo (Ketua Tim), Aditya Hendri Saputra (Anggota) dan Lili Hamdiah (Anggota) tersebut disambut langsung oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Ka. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Dr. Edy Soesanto, S.Kp, M.Kes, Ka. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Rosita Lihasari, S.Sos, M.Si, Ketua Task Force PKKM Unimus Dr. Eny Winaryati, M.Pd beserta tim ISS dan lainnya.

Tujuan kegiatan pemantauan hibah PKKM tersebut dalam rangka pemantauan pelaksanaan kegiatan, serapan dana hingga evaluasi berkelanjutan untuk peningkatan kualitas PKKM di perguruan tinggi penerima hibah dari pemerintah. Dr. Eny Winaryati, M.Pd dalam laporannya memaparkan beberapa hal yang sudah dilakukan terkait dengan PKKM Unimus tahun 2021 mulai dari laporan kegiatan PKKM, monitoring dan evaluasi PKKM hingga realisasi anggaran dan lainnya. Pihaknya berharap Tim Monev Kemendikbudristek dapat memberikan masukan untuk menyempurnakan program ini sehingga kegiatan PKKM di Unimus dapat lebih baik dan terarah di periode mendatang.

Kompetisi hibah PKKM antar perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini dapat dikatakan sangat ketat, terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati diantaranya mengajukan proposal, seleksi administratif, hingga verifikasi kelayakan pendanaan kegiatan pada proposal. Unimus selalu berupaya dan berkomitmen menjalankan PKKM sehingga program tersebut berhasil diserap dan dilaksanakan dengan baik oleh lembaga, dosen maupun mahasiswa.

Loading

Leave a Reply

two + seventeen =