Semarang – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara pada Kamis (30/01/2025). Diterima di Aula Gedung Kuliah Bersama II, acara kunjungan tersebut dihelat dalam rangka Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Berekayasa dan Berteknologi untuk Membangun NKRI”. Kunjungan dari SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara diikuti oleh lebih dari 200 siswa dengan 20 guru pendamping.
Dalam agenda visitasi, turut dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIMUS dan SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara sebagai bentuk sinergi dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, Fakultas Teknik dan Informatika Kesehatan (FTIK) UNIMUS juga menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) yang mengatur kerja sama lebih teknis dalam bidang akademik dan penguatan kompetensi siswa di bidang teknologi.
Hadir dalam acara Muhammad Yusuf, S.STPi, M.Si, Ph.D (Wakil Rektor IV), Dr. Techn. Ir. Samsudi Raharjo, S.T, M.M, IPM (Dekan FTIK), Iswahyudi Joko Suprayitno, S. S.Si, M.Pd (Ka. UPT Admisi dan Marketing). Dalam sambutannya Muhammad Yusuf, S.STPi, M.Si, Ph.D menyambut baik inisiatif kunjungan SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara dan berharap kerja sama yang terjalin dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Techn. Ir. Samsudi Raharjo, S.T, M.M, IPM (Dekan FTIK) dan Drs. Hery Totowiyono, M.Pd (Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara). Adapun Iswahyudi Joko Suprayitno, S. S.Si, M.Pd memberikan paparan terkait penerimaan mahasiswa baru UNIMUS dan Laily Muntasiroh, ST., MT., menjelaskan lebih detail program studi di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. Dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara mendapatkan wawasan dan inspirasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta memahami lebih dalam tentang rekayasa dan teknologi dalam membangun Indonesia.