Tim Assesor dalam proses Visitasi Akreditasi FKM
Tim Assesor dalam proses Visitasi Akreditasi FKM

Semarang │UNIMUS ǀ Minggu-Selasa (13-15/11/2016) dilaksanakan visitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) kepada Universitas Muhammadiyah Semarang ( Unimus) dalam rangka akreditasi program studi di Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Proses visitasi diawali dengan presentasi Borang oleh Dekan FKM dan dilanjutkan penyampaian prodi Fakultas Kesehatan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Unimus, Dekan dan Kaprodi Kesehatan Masyarakat serta seluruh unit-unit terkait. Dalam kesempatan ini assessor yang hadir diantaranya Prof. Dr.drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.kes, dan Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc,

ramah tamah Pimpinan Unimus denga Tim Assesor LAM-PTkes
ramah tamah Pimpinan Unimus denga Tim Assesor LAM-PTkes

Kegiatan berlanjut dengan verifikasi data oleh para asesor terkait kesesuaian borang yang dikirim dengan data dan bukti fisik yang ada di lapangan. Sembari verifikasi data para asesor memberikan pertanyaan berkaitan dengan kelengkapan data kepada para pimpinan lembaga/badan/biro terkait. Usai verifikasi data para asssesor berkeliling untuk melihat sarana prasarana di Unimus, mulai dari ruangan dan laboratorium yang ada di Gedung NRC, kemudian dilanjutkan ke Gedung baru FKM, Lab terpadu dan Perpustakaan.

Persiapan Tim FKM sebelum memulai Akreditasi
Persiapan Tim FKM sebelum memulai Akreditasi

Acara selanjutnya yaitu wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholders. beberapa pertanyaan diberikan oleh assesor dan dijawab sesuai data yang benar oleh mahasiswa maupun dosen. Harapan terselenggaranya visitasi ini adalah FKM mendapatkan nilai yang lebih baik dan meningkat.

 

Presentasi dan AKreditasi
Presentasi dan AKreditasi

Reportase UPT Humas & JIPC

Loading