Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Mahasiswa FK Unimus Ikuti International Student Mobility

Semarang │(19/08/2017) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK Unimus) terlibat dalam kegiatan internasional dengan mengikuti International Student Mobility ke Cyberjaya University College Medical Science (CUCMS) Malaysia. Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd, Dekan FK Unimus (Prof. Dr. dr. Rifki Muslim SpB. SpU(K), Wakil Dekan I (dr. M Riza Setiawan, M.Kes),  Wakil Dekan II FK Unimus (dr. Aisyah Lahdji, MM, MMR) dan Direktur Eksekutif Kepala International Relationship Officer (IRO) Unimus (M. Yusuf., PhD) di sela-sela seminar  internasional ISOCMED yang diselenggarakan FK Unimus di Hotel Patra Semarang, Sabtu (19/08/2017). International Student Mobility di Cyberjaya University berlangsung dari tanggal 20-25 Agustus 2017 diikuti oleh 21 mahasiswa FK semester VI yang mengambil mata kuliah Blok 18 Occupation Health.

Rektor Unimus dalam arahannya pada pelepasan delegasi mahasiswa berpesan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater dan bangsa saat di Malaysia serta berusaha maksimal mendapatkan ilmu sesuai kompetensi di bidang kedokteran yang mereka geluti. Rektor juga memesankan kepada mahasiswa untuk membekali diri dengan ilmu ketika mengikuti kegiatan di Cyberjaya University, mengikuti kegiatan dengan baik dan kembali dengan membawa ilmu agar dapat berbagi pengalaman.  “Berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), profesi dokter bebas melintasi diantara 11 negara ASEAN termasuk Indonesia. Saya harapkan kegiatan ini mampu memberikan pengalaman dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan jejaring. Menjalin jejaring internasional saat ini sangat penting bagi pribadi mahasiswa maupun bagi Unimus ke depannya. Terlebih bagi yang akan melanjutkan pendidikan S2 melalui program fast track Unimus telah melakukan kerjasama dengan CUCMS ” papar Rektor.

Dekan FK Unimus menyerahkan surat tugas kepada perwakilan delegasi mahasiswa

Senada dengan yang diungkapkan Rektor, Dekan FK Unimus menyampaikan bahwa kegiatan ke Cyberjaya University Malaysia merupakan kesempatan bagus bagi mahasiswa menimba ilmu sehingga perlu menggunakan kesempatan langka secara baik. “Mahasiswa bisa melihat teknologi dan pengetahuan terkait bidang kedokteran sehingga nantinya kalau ingin lebih lanjut misalnya studi lanjut atau keinginan lainnya sudah bisa menentukan arahnya” tambah Prof. Rifki.

Dijelaskan juga oleh Wakil Dekan I FK Unimus  kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran program elektif blok ke 18 sebagai salah satu syarat mata kuliah Blok 18 Occupational Health di FK Unimus dan mendukung misi FK dalam hal internasionalisasi. “Peserta akan melaksanakan kegiatan ilmiah seperti presentasi, kegiatan kelas, kegiatan lapangan, kunjungan industri setempat terkait occupational health yang merupakan salah satu bidang unggulan di FK Unimus “papar Wakil Dekan I Unimus. Direktur Eksekutif Kepala International Relationship Officer Unimus menambahkan bahwa Program international student mobility ke Cyberjaya University Malaysia kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.