Ratusan anak TK dan SD di Kota Semarang tengah mewarnai gambar

Semarang Ι Ratusan anak usia TK dan SD (4 hingga 12 tahun), pada hari Minggu (22/4) kemarin, mengikuti serangkaian lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Kelompok belajar Civic Study Club (CVC) di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Kampus). Lomba yang di gelar di Kampus terpadu Unimus mengusung tema ABITA “Aku Bangga Indonesia Tanah Airku” yang di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Pembukaaan lomba mewarnai gambar tingkat TK dan SD se-Kota Semarang di taman Unimus

Koordinator lomba mewarnai ini, Untung Prasetyo Ilham mengungkapkan bahwa peserta lomba tersebut berasal TK dan SD se-kota Semarang. “Panitia Lomba Mewarnai dari CSC ini telah mengundang TK dan SD yang tersebar di lingkungan kampus, agar anak didiknya bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian lomba yang kami selenggarakan ini,” ungkap Mahasiswa Sastra Inggris tersebut. Untung mengungkapkan, karena perlombaan ini diikuti oleh peserta yang berusia 4-12 tahun, untuk kategori pemenang lomba tersebut dipilih berdasarkan tingkat pendidikannya serta kesesuaian dan keserasian warna. “Pemenang dipilih berdasarkan kecocokan dan keserasian warna. Dari kategori itu semua diambil pemenang berdasarkan tingkat pendidikannya yaitu TK dan SD. Bukan hanya sekedar untuk memenangkan hadiah tetapi acara ini di selenggarakan juga untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk bisa saling mengenal dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk bisa berkarya,” pungkasnya.

Seorang anak TK dalam kegiatan lomba mewarnai gambar

Pemenang lomba mewarnai dipilih juara 1, 2, dan 3 untuk masing masing tingkat yaitu TK dan SD. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat, serta uang pembinaan. “Alhamdulillah lomba berjalan lancar. Kategori SD dengan hasil juara 1 Nayyara Raffisa Surya dari SD Al Azhar 14, juara 2 Carrisa Vania dari SD Pedurungan Tengah 02, dan juara 3 Yoga dari SD Xaverius. Kategori  TK  juara 1 atas nama Myikesa dari TK Kemala Bhayangkari 94, juara 2 dari TK Nurul Iman atas nama Nadin,dan juara 3 dari TK Hassanudin atas nama Alqaza. Dengan diadakan moba mewarnai yang diadakan Civic Study Club UNIMUS ini diharapkan anak-anak lebih bisa berpartisipasi dalam lomba-lomba semacam ini, serta untuk melatih mereka supaya bisa merasakan kualitas diri masing-masing terkait seberapa jauh pemahaman tentang lomba-lomba tersebut,” tutur Ragil Zaenuri, ketua panitia kegiatan ini.

Loading