Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Alhamdulillah Program Pendidikan Profesi Ners Unimus Terakreditasi “A”

Semarang │UNIMUS (06/03/2020) Program Pendidikan Profesi Ners Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) telah terakreditasi “A” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Peringkat Akreditasi “A” untuk Sarjana Keperawatan Unimus tertuang dalam SK nomer 0062/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2020, dengan skor 367 (sangat baik), sementara peringkat akreditasi “A” untuk Profesi Ners Unimus tertuang dalam SK nomer 0063/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2020 dengan skor 369 (sangat baik) yang berlaku selama lima tahun mulai 28 Maret 2020 sampai 28 Maret 2025. Kegiatan visitasi akreditasi Pendidikan Profesi Ners Unimus telah dilaksanakan pada tanggal 04-05 Januari lalu, menghadirkan tiga assesor LAM PT-Kes yaitu Prof. Dr. Yati Afianti, S.Kp, MN (UI), Dr. Kadek Ayu Erika, M.Kes (Unhas) dan Dr. Aliana, S.Kp, MNS (Universitas Binawan).

 

Program Pendidikan Profesi Ners Unimus memiliki Visi “menjadi program studi yang unggul dalam pendidikan kedokteran dengan pendekatan kedokteran keluarga dan kedokteran okupasi yang Islami berbasis teknologi dan berwawasan internasional pada tahun 2034”. Capaian akreditasi ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan semakin unggul, menyusul hasil akreditasi A yang telah diperoleh, demikian disampaikan oleh Ns. Heryanto Adi Nugroho, M.Kep, Sp.Kom selaku Ketua Program Studi Profesi Ners Unimus. “Pencapaian hasil akreditasi Program Profesi Ners yang baik akan memberikan kontribusi dalam penyiapan Akreditasi Perguruan Tinggi Unimus Unggul dan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi Univesitas Unggul” tambahnya.

Lebih lanjut di ungkapkan oleh Dekan Fikkes Unimus Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si bahwa hasil akreditasi A juga menjadi sumbangsih institusi bagi kemajuan karir alumni. “Dengan kualifikasi A bukan berarti selesai, namun justru baru dimulai, karena yang diraih ada banyak aspek yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Tentunya kita harus bisa menunjukkan bahwa pengakuan ini berbanding lurus dengan kualitas yang di hasilkan. Ini  penting karena nantinya masyarakat akan melihat kompetensi yang dihasilkan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners” terangnya. “Capaian akreditasi A juga harus di jaga dan dipertahankan karena kita tidak ingin jumawa namun tetap terus disyukuri dan diperkuat” pungkas Dr. Ali Rosidi.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *