Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Lazismu Unimus Beri Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid 19

Semarang Ι (13/04/2020) Kepedulian dalam masa pandemi wabah Covid-19, ditunjukkan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Bukti kepedulian di tunjukkan dengan penyerahan bantuan kepada mahasiswa terdampak Covid 19 yang tidak dapat kembali ke daerah masing-masing. Bantuan secara simbolik diserahkan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd kepada perwakilan mahasiswa pada Senin (13/4/2020) di Rektorat Unimus.

Disampaikan oleh ketua LAZISMU Unimus Drs. Taberi Hasani, pihaknya tergerak ikut berpartisipasi dalam proses eliminasi penyebaran Covid 19 melalui penggalangan infak dan shodaqoh dari dosen dan karyawan Unimus. “Tahap pertama pentasarufan infak dan shadaqoh ditujukan kepada 273 mahasiswa dari 19 program studi di Unimus yang telah terpilih memenuhi kualifikasi mendapat bantuan. Mereka diseleksi dari 320 data nama mahasiswa yang masuk dengan kriteria kurang mampu atau mengalami kendala pengiriman uang bulanan dari orang tua selama pandemi Covid 19. Tiap mahasiswa mendapat bantuan Rp 150.000 untuk dapat digunakan sesuai keperluan mereka” tuturnya. “Total infak yang diberikan kepada mahasiswa adalah sebesar Rp 40.950.000. Tahap berikutnya infak Covid 19 yang terkumpul melalui Lazismu Unimus akan disalurkan kepada petugas kebersihan dan taman petugas parkir serta pekerja bangunan kurang mampu yang bekerja di Unimus” tandasnya.

Rektor Unimus pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian Unimus, seluruh mahasiswa juga telah mendapatkan bantuan pulsa untuk membantu kelancaran perkuliahan online pada 8400 mahasiswa. Anggaran paket data yang disiapkan untuk mahasiswa sebesar Rp 1,4 Milyar. “Bantuan santunan Lazismu Unimus kepada mahasis diwujudkan uang agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai keperluan teruatma untuk menjaga ketahanan” tambah Rektor. Rektor juga berpesan kepada mahasiswa untuk  terus meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi seluruh protokol pencegahan penularan Covid 19 secara ketat dan disiplin

Reportase UPT Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *