Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Fasilitasi Kantor Baru bagi Pimda Tapak Suci Kota Semarang

Semarang │ (07/06/2020) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memberikan perhatian kepada Tapak Suci sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah. Tak hanya di kembangkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unimus juga  menerapkan pendidikan karakter berbasis silat Tapak Suci. Seperti pernah disampaikan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd bahwa pendidikan karakter berbasis silat tapak suci diharapkan dapat membentuk lulusan Unimus sebagai generasi muda yang kuat, percaya diri dan siap mental menghadapi berbagai tantangan apapun.

Wakil Rektor III Unimus, Ketua Pimda Tapak Suci kota Semarang, para pelatih dan kader Tapak Suci berfoto bersama di depan kantor sekretariat Pimda Tapak Suci Kota Semarang di Unimus

Tak hanya itu, wujud dukungan Unimus terhadap kemajuan Tapak Suci juga ditunjukkan dengan menyediakan tempat di Unimus untuk digunakan sebagai kantor sekretariat Pimpinan Daerah (Pimda) 062 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Semarang. Melalui penyerahan secara resmi ruangan kantor di gedung Unimus Medical Center (UMC) Unimus lantai 2 untuk dapat digunakan sebagai kantor sekretariat Pimda Tapak Suci Kota Semarang. Serah terima kantor secara resmi dilakukan oleh Rektor Unimus yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan (Dr. Drs. Samsudi Raharjo, M.M, M.T) kepada Dedy Achyadi, ST selaku ketua Pimda Tapak Suci kota Semarang pada Ahad (07/06/2020). Hadir pula dalam acara tersebut Dekan FT Unimus (Dr. Bagus Irawan, M.T) yang juga kader Tapak Suci, Sekretaris Pimda Tapak Suci (Munsyarif, M.Kom), Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, Pembina UKM Tapak Suci Unimus, para pendekar Tapak Suci, juga para kader Tapak Suci sabuk biru dan pelatih Tapak Suci di kota Semarang.

Melalui ceremony penyerahan ini, sekretariat Pimda Tapak Suci kota Semarang resmi menempati kantor baru di Unimus. Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Unimus yang juga Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Tapak Suci mengungkapkan Tapak Suci juga menjadi kewajiban bagi mahasiswa baru Unimus untuk membentuk generasi muda yang kuat, percaya diri dan siap mental menghadapi tantangan apapun. “Memfasilitasi kantor kepada sekretariat Pimda Tapak Suci kota Semarang menjadi wujud kepedulian Unimus dalam pengembangan Tapak Suci. Harapannya kantor sekretariat yang baru dapat dimanfaatkan untuk pembinaan Tapak Suci agar dapat menghasilkan pesilat-pesilat handal yang percaya diri dan siap mental menghadapi tantangan apapun” terangnya..

 

Liputan UPT Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *