Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dekan Tetapkan Secara Resmi Sebanyak 251 Orang Sebagai Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Unimus TA 2020/2021

Semarang | Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Dr. R.M.Bagus Irawan Widyawardana, ST., M.Si, IPM) tetapkan secara resmi sebanyak 251 mahasiswa baru sesuai seleksi penerimaan mahasiswa baru dan berdasarkan pada SK Rektor tahun 2020 tentang penetapan Mahasiswa Baru pada tahun akademik 2020 / 2021 yang terbagi sebanyak 210 Mahasiswa Baru Program Studi S1 Teknik Mesin, 86 Mahasiswa Baru Program Studi S1 Teknik Elektro, dan sebanyak 55 Mahasiswa Baru Program Studi S1 Informatika pada Rabu (16/09/2020) bertempat di Kampus 4 Unimus yang berlokasi di jalan Kasipah Semarang secara Daring (Online). Hadir dalam acara tersebut Para Kaprodi, Dosen, Sivitas Akademika, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di lingkungan Fakultas Teknik Unimus.

Dekan (tengah Kiri) bersama para Kaprodi di Lingkungan Unimus saat membuka upacara penyambutan MABA 2020/2021

Penetapan Mahasiswa Baru FT Unimus diawali dengan Upacara Penyambutan yang dipimpin langsung oleh dekan dengan ditandai penyematan Helmt Teknik atau Helmt Proyek oleh Dekan kepada perwakilan Mahasiswa Baru dari Masing – masing Program Studi. Sesuai dengan anjuran pemerintah dan intruksi Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) semua kegiatan Masta (Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru) dilakukan secara Online sebagai bentuh patuh dan taat terhadapt aturan serta sebagai langkah untuk pencegahan penularan virus Covid – 19 yang saat ini masih mewabah di seluruh penjuru Negara Indonesia. Dari laporan ketua panitia kegiatan penerimaan mahasiswa baru Fakultas Teknik Unimus (Bp. Subri, ST., MT.) dijelaskan bahwa perkuliahan mahasiswa baru akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni pada tanggal 21 September 2020 secara Daring (dalam Jaringan) atau secara Online.

Penyematan Helmt Proyek oleh Dekan kepada perwakilan MABA

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa semua kegiatan baik Masta perkuliahan atau kegiatan yang berkaitan dengan Mahasiswa khusunya pada Fakultas Teknik dilakukan secara online dengan memberikan materi mendidik dalam bentuk penugasan yang lebih menitik beratkan pada peningkatan daya kreatifitas mahasiswa. Sehingga setelah kegiatan masta berakhir akan menghasilkan mahasiswa baru yang berkualitas, mampu menularkan ide – ide cemerlang dalam menghadapi sistem perkuliahan yang dilaksanakan di Fakultas Teknik (imbuh Dekan dalam paparannya). Selain itu Dekan berharap dalam situasi dan kondisi menghadapi pandemi Covid – 19 khusunya mahasiswa baru agar tetap semangat dalam menjalankan setiap kegiatan yang diberikan selama masa Ta’aruf meskipun tetap dengan penerapan protokol kesehatan demi untuk mencegah penularan covid – 19 yang masih belum mereda. Dekan juga percaya bahwa Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Unimus akan selalu bersedia untuk menaati semua peraturan yang berlaku, serta selalu menjunjung tinggi nama baik almamater dimanapun berada.

Penyematan Helmt Proyek oleh Dekan kepada perwakilan MABA

Selain itu dekan juga sampaikan bahwa penetapan sebagai mahasiswa baru dengan penyematan Helmt Proyek adalah sebagai symbol dan ciri khusus fakultas Teknik Unimus bahwa nantinya sebagai mahasiswa teknik setalah menyelesaikan Studi harus siap untuk terjun dan berkarya di dunia pekerjaan baik di bidang perusahaan, Industri, maupun lingkungan kegiatan proyek yang dimana kegunaan Hemlt tersebut sebagai alat pengaman diri khususnya pada bagian kepala dari berbagai kemunghkinan kecelakaan benturan yang dapat terjadi. Dekan menghimbau diamanapun berada keselematan dan kesehatan kerja merupakan hal yang paling utama bagi seorang pekerja.

Perwakilan MABA datang untuk mengikuti upacara penyambutan MABA 2020

Reportase Kehumasan Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *