Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Kompetensi, Dosen Keperawatan Ikuti Refresh BT CLS 2021

Semarang – Guna mencapai visi program studi yang mengasilkan perawat yang unggul dibidang keperawatan holistik dan kegawatdaruratan, Program Studi Keperawatan (D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners) Fakultas ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerjasama dengan Yayasan Ambulan Gawat Darurat 118 mengadakan pelatihan Refresh Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT & CLS). Kegiatan pelatihan diikuti oleh 25 dosen dan 1 mahasiswa dari program studi D3 Keperawatan.

Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT & CLS) diadakan selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 11 November 2021. Pelatihan dilaksanakan di Gedung NRC UNIMUS. Pelatihan tersebut yang menghadirkan 3 (tiga) Instruktur Ambulan Gawat Darurat (AGD) 118 yang dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan materi pada peserta training.

Pelatihan ini penting sebagai bekal dosen dalam membimbing mahasiswa baik di klinik maupun komunitas. Terlebih mengacu pada American Heart Association (AHA), dimana harus mampu melakukan pertolongan pertama pada korban (dewasa dan anak) yang mengalami henti napas atau henti jantung serta pertolongan pada korban yang mengalami sumbatan jalan napas total (chocking). Materi kegiatan pelatihan meliputi Bantuan hidup dasar (BHD); Initial Assessment; Trauma Kapitis; Shock dan EKG dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *