Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Universitas Muhammadiyah Semarang Terima Kunjungan Dari Poltekes Kemenkes Tanjungkarang

Semarang | Rabu (24/11/2021) Program Studi Analisa Kesehatan atau Teknologi Laboratorium Medis Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) terima kunjungan studi Benchmark dari Program Studi Teknologi Laboratorium Medis Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekeskemenkes) Tanjungkarang, Bandar Lampung, bertempat di ruang 209 gedung rektorat Unimus. Kunjungan dihadiri oleh Dra. Eka Sulistianingsih., M.Kes (sebagai Ketua Jurusan), Mimi Sugiarti, S.Pd., M.Kes. (Sekretaris Jurusan), Misbahul Huda, SSi., M.Kes., (Kepala Prodi D3 TLM), Sri Nur’aini, S.Pd., M.Kes., (Kepala Prodi S1 TLM) beserta jajaran Prodi TLM Poltekeskemenkes Tanjungkarang, dan diterima oleh Wakil Rektor I (Dr. Budi Santoso, M.Si., Med.), Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si. (Dekan Fakultas Keperawatan dan Kesehatan), Fandhi Adi Wardoyo, S.Si., M.Sc., ( Kepala Prodi D4 TLM), Herlisa Anggraini, SKM., M.Si.Med (Kepala Prodi D3 TLM) beserta jajaran TLM FIKKES Unimus.

Kegiatan kunjungan atau Benckmark tersebut merupakan sarana untuk pertukaran informasi terkait sarana prasarana , laboratorium dan metode pelaksanaan pembelajaran kelas alih jenjang. Selain itu juga salah satu cara untuk melakukan persiapan dalam menghadapi uji kompetensi yang dilaksanakan jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) khususnya bagi Poltekes Kemenkes Tanjungkarang. Kunjungan dilaksanakan di TLM Unimus dikarenakan TLM Unimus dianggap memiliki kredebilitas yang lebih baik, khususnya terhadap program  kelas alih jenjang. Hal tersebut dapat dilihat dari lama berdirinya Program Studi  dan kualitas lulusan yang dihasilkan.

Ketua Jurusan TLM Poltekes Kemenkes Tanjungkarang  Dra. Eka Sulistianingsih menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan kesempatan bagi tim jurusan TLM Poltekes Kemenkes  Tanjungkarang untuk menjalin hubungan baik kepada Unimus, dan untuk pertukaran informasi dengan tujuan mengetahui lebih mendalam, sarana dan prasarana laboratorium, metode pelaksanaan pembelajaran serta diperolehnya infromasi tentang persiapan dalam menghadapi uji kompetensi kelas alih jenjang yang ada di TLM Unimus.

“sebuah kunjungan atau benckmark merupakan salah satu kolaborasi yang memang dibutuhkan didalam menjalankan pengelolaan Pendidikan. Tidak akan mungkin mengembangkan Pendidikan, menghasilkan lulusan yang berkualitas hanya dengan usaha diri sendiri, tetapi harus membuka wawasan dan saling berkolaborasi dengan pihak lain yang saling menguntungkan.” Kara Wakil Rektor I (Dr. Budi Santoso) dalam memberikan sambutannya. Dengan adanya kunjungan maka tentu akan mendapatkan informasi yang baik dalam proses pengelolaan Pendidikan yang ada baik di prodi TLM Poltekes Kemenkes Tanjungkarang maupun TLM Unimus. Hal baik inilah yang kemudian disatukan untuk bersama saling menguatkan.

Sementara itu Dekan FIKKES Unimus juga menyampaikan harapannya bahwa dari kunjungan tersebut agar selain berkunjung Poltekes Kemenkes Tanjung karang juga bisa memberikan pendapat dan saran kepada Unimus khususnya pada Prodi TLM FIKKES terkait dengan pengelolaan pembelajaran yang baik untuk kemajuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *