Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Workshop “Strategi Menembus Publikasi Ilmiah Bereputasi Internasional” Bagi Dosen Fakultas Teknik Unimus

Semarang | percepat dosen naik jabatan fungsional, fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar Workshop “Strategi Menembus Publikasi Ilmiah Bereputasi Internasional”, Rabu (29/12/2021) di Aula lantai 7 gedung Kuliah bersama II Fakultas Teknik. Kegiatan menghadirkan narasumber ang merupakan guru besar dari Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS) “Prof.Marwan Effendy, S.T., M.T., Ph.D” dan dihadiri oleh Dekan Dr. Ir. R.M. Bagus Irawan W. M.Si., IPM.,  Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. Ir. Purnomo, ST., M.Emg., Kaprodi dan Dosen khususnya Dosen Muda Fakultas Teknik dan Fakultas lain di lingkungan Unimus.

Berprofesi sebagai dosen memiliki tugas tidak hanya mengajar kemudian selesai melainkan juga dituntut harus mampu menulis artikel pada jurnal-jurnal yang memiliki reputasi internasional dan terakreditasi dengan baik dan benar, untuk mendukung penilaian kualitas perguruan tinggi. “kegiatan workshop ini adalah langkah yang baik untuk diberikan kepada Dosen khususnya Dosen Muda di lingkungan Fakultas Teknik agar bisa menulis sebuah karya berupa jurnal ilmiah yang berupatasi Internasional yang dipublikaiskan di Lembaga – Lembaga publikasi pengindeks bereputasi” kata Dekan Bagus dalam memberikan sambutannya dan sekaligus membuka acara.

Diketahui bersama sebagai Dosen Jabatan Fungsional memegang peran yang sangat penting didalam pengembangan jati diri seorang Dosen. Maka dari Workshop dan narasumber yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Dosen untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan bagaimana cara untuk menembus publikasi jurnal ilmiah internasional, sehingga dapat mempercepat jabatan fungsional dosen melalui percepatan publikasi di jurnal ilmiah bereputasi internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *