Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

RANGKAIAN PILREK UNIMUS ǀ PENETAPAN CALON REKTOR UNIMUS PERIODE 2015-2019

Calon rektor Unimus yang telah ditetapkan Senat sesuai urutan

Calon rektor Unimus yang telah ditetapkan Senat sesuai urutan

Semarang ǀ Selasa (26/05/2015), Senat Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menetapkan empat calon rektor yang akan bersaing dalam pemilihan Rektor Unimus periode 2015-2019 setelah sebelumnya diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya: Public hearing, penjaringan bakal calon rektor, penetapan bakal calon rektor, dan fit and proper test oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Penetapan calon rektor Unimus oleh senat dilanjutkan dengan kegiatan konferensi pers yang dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Drs. Rohmat Suprapto, M.Si.) dengan menetapkan empat calon rektor yang akan diusung pada Pemilihan Rektor periode 2015-2019. Diantara empat calon rektor yang telah ditetapkan tersebut diantaranya adalah:

edi wur1. Edy Wuryanto, SKp., M.Kep.

Pernah berperan sebagai Ketua Tim Penggabungan Unimus, Mantan Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Unimus, pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II Unimus selama dua periode.

hardi2. Dr. Hadiwinoto, SE., M.Si.

Mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unimus.

masrukhi3. Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.

Aktif di Universitas Negeri Semarang, Anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Unimus dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

nurrahman4. Dr. Ir. Nurrahman, M.Si.

Pernah menjabat sebagai sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unimus, pernah menjabat sebagai Ketua Badan Penjaminan Mutu Unimus, dan sampai sekarang aktif sebagai Wakil Rektor I Unimus.

Penandatanganan berita acara penetapan calon rektor

Penandatanganan berita acara penetapan calon rektor

Konferensi pers penetapan calon Rektor Unimus

Konferensi pers penetapan calon Rektor Unimus

Setelah ditetapkannya empat calon Rektor Unimus ini, maka tahapan selanjutnya dalam rangkaian Pilrek adalah pemaparan visi-misi dan pemilihan calon rektor yang diagendakan akan digelar pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2015. Ketua Panitia Pemilihan Rektor menyebutkan, kegiatan yang akan berlangsung hari Jumat besok terdiri dari dua agenda. Agenda pertama yaitu rapat senat terbuka yang berisi penyampaian visi dan misi empat calon rektor dan dilanjutkan dengan tanggapan serta tanya jawab dari audience yang terdiri dari anggota senat, civitas akademika, dan perwakilan dari mahasiswa. Agenda kedua yaitu rapat senat tertutup yang akan memilih secara langsung calon rektor. Dari empat calon rektor tersebut akan diambil sejumlah tiga nama calon sesuai abjad dan peringkat yang diperoleh. Ketiga nama tersebut selanjutnya akan dikirim ke Pengurus Pusat Muhammadiyah yang akan menetapkan satu nama dari tiga yang sudah terpilih.

Ketua Senat Unimus, Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, MA. menghimbau agar pemilihan rektor periode 2015-2019 ini dapat berlangsung dengan damai dan pada akhirnya nanti siapapun yang akan terpilih dapat menjalankan amanah yang telah diberikan untuk memimpin dan mengawal perjuangan Unimus selama empat tahun kedepan. InshaaAllah. (humas-jipc).

Comments are closed.