Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Visiting professor “The Global Phenomenon In the Era Of Intelligent Society (Society 5.0) and Urban Climate Issues” s1 Statistika Unimus

Untuk mendukung terwujudnya Visi Program Studi Statistika Unimus yaitu menjadi program studi yang unggul di bidang Statistika dan berwawasan internasional, maka pada Kamis 21 Juli 2022 bertempat di Aula GKB 2 UNIMUS, telah dilaksanakan kegiatan Visiting Professor yang bertajuk : “The Global Phenomenon in The Era of Intelligent Society (Society 5.0) and Urban Climate Issues”, dihadiri oleh Dekan (Dr. Eny Winaryati, M.Pd), Kepala Program Studi (Indah Manfaatinut, S.Si., M.Si) Dosen beserta Mahasiswa S1 Statistika Unimus, kegiatan tersebut menghadirkan Prof. Madya Dr. Mohd Hairy Bin Ibrahim, Senior lecturer and Dean Faculty of Social Sciences and Humanities, Universiti Pendidikan Sultan Idris, Tanjung Malim, Perak, Malaysia.

Adapun tujuan program Visiting Professor untuk Mendukung kegiatan akademik dalam pengembangan wawasan internasional bagi mahasiswa dan dosen Unimus, memberi peluang bagi dosen Program studi Statistika Unimus untuk membangun jejaring internasional yang bermanfaat untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (kolaborasi riset dan publikasi). Sehingga luaran dari kegiatan visiting professor berupa terselenggaranya kegiatan akademik dalam bentuk perkuliahan umum, workshop, atau kegiatan akademik lainnya oleh professor luar negeri dengan peserta mahasiswa dan dosen (fakultas dan program studi) Unimus.

Expertise field Prof Hairy adalah di bidang Geografi dan Lingkungan, yang sangat concern di bidang perubahan iklim. Hal ini sangat relevan dengan salah satu bidang konsentrasi di Program Studi Statistika yaitu Kesehatan dan Lingkungan, dimana beberapa Dosen Statistika terlibat dalam proyek riset terkait dengan pemodelan iklim. Hal ini membuka peluang adanya kolaborasi penelitian dari kedua institusi, yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MOA) antara Program Studi Statistika UNIMUS dengan UPSI Malaysia, terkait Research Collaboration on Climate Modeling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *