Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Menunjang Visi Misi dengan Penciri Kedokteran Komunitas, FK Unimus Gelar Pelatihan Public Speaking

Semarang | Di tahun 2021 Faklutas Kedokteran menetapkan Visi Misi dengan keunggulan penciri di bidang Kedokteran Komunitas. Untuk mendukung penciri tersebut, dibutuhkan ketrampilan komunikasi sebagai dasar berhadapan dengan komunitas, baik dalam bentuk interpersonal communication ataupun public speaking. Hal tersebutlah yang melatar belakangi Fakultas Kedokteran Program Studi S1 Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan pelatihan Interpersonal Communication dan Public Speaking dengan tujuan untuk melatih para Mahasiswa calon Dokter agar bisa  berkomunikasi dengan benar, baik didepan khalayak umum ataupun saat berhadapan dengan pasien, sejawat, maupun lintas sektor, dan sebagai salah satu kompetensi tambahan yang baiknya dimiliki mahaisswa

Pelatihan Interpersonal Communication dan Public Speaking ini dirasa penting untuk diberikan dikarenakan kualitas pendidikan seseorang, serta tingginya nilai yang diperoleh dalam mata kuliah sering kali tidak berbanding lurus dengan kemampuan berkomunikasi seseorang. Padahal pekerjaan sebagai Dokter tentu akan sering terlibat dengan pihak-pihak lain.

Sehingga pada kesempatan Pelatihan tersebut Prodi S1 Kedokteran Unimus mengundangn narasumber Bonita D Sempurno yang merupakan seorang Profesional Image Consultant Trainer & Public Speaker, diikuti Oleh peserta dari Mahasiswa Semester 5 dan 7, dilaksanakan selama empat (4) hari dari kamis sampai dengan Sabtu (3-6/8/2022).

Mengisi materi Interpersonal Communication dan Public Speaking, narasumber tidak hanya menerangkan tentang bagaimana menjalin komunikasi yang efektif, namun juga mengajak peserta untuk mempraktikkan dasar-dasar dalam komunikasi, dengan harapan agar lulusannya kelak dapat menjadi professional-profesional yang sanggup menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan seperti apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *