Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

BEM FKM memperingati Hari Kesehatan se-Dunia (HKD) | “Food Safe For Save the World”

Kegiatan hiburan
Kegiatan hiburan

Kegiatan hiburan

UNIMUS ǀ Semarang (24/05/2015) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) memperingati Hari Kesehatan se-Dunia (HKD) yang diperingati setiap tanggal 7 April. Peringatan HKD tahun ini, WHO mengambil tema Keamanan Pangan (Food Safety). Pangan yang tidak aman bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan mulai dari keracunan hingga kematian. WHO memperkirakan ada sekitar 2 juta orang meninggal dunia setiap tahunnya akibat makanan. Makanan dapat mengandung bakteri, virus, parasit, dan bahan kimia berbahaya yang bertanggung jawab atas lebih dari 200 jenis penyakit mulai dari diare sampai kanker.

BEM FKM memperingati HKD dengan mengambil tema Food Safe For Save the World”.Tema diatas di gunakan untuk menyambung tema dari WHO. Karena dengan keamanan pangan dapat menciptakan hidup yang sehat dimana sehat itu untuk seluruh masyarakat di dunia dan masyarakat berhak untuk tahu lebih jauh tentang pola hidup sehat. Peringatan HKD dilaksanakan dengan kegiatan sosial dan hiburan. Kegiatan sosial berupa penggalangan dana dimana dana tersebut akan diserahkan kepada salah satu yayasan Panti Wredha di Semarang. Hal ini dimaksud untuk memperbaiki status gizi dan tingkat kesehatan Lansia (Lanjut Usia). Sedangkan kegiatan yang bersifat hiburan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2015 bertempat di Hall Rektorat Unimus. Acara tersebut dimulai dengan penyambutan tamu undangan diiringi alunan musik dari Band UKM Seni UNIMUS dilanjutkan dengan perlombaan poster, fotografi, dan stand up comedy. Diantara pemenang lomba yaitu:

a. Lomba poster dengan tema KERAGAMAN PANGAN

Juara 1 : Johara Aulia Zaeni (S1 Gizi)

b. Lomba Fotografi dengan tema TRADISIONAL FOOD

Juara 1: Anggit (S1 Gizi)

c. Lomba Stand Up Comedi dengan tema HEALTHY FOOD

Juara 1 : Ipin (peserta umum)

Penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba

Penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba

Acara yang diadakan BEM FKM tersebut sangatlah meriah dan terhitung sukses ,karena adanya kerjasama antara panitia dan banyaknya antusias dari para dan penonton.

Melalui kegiatan ini sebagai mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang yang terhimpun dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa berharap dapat mendapat tanggapan dari seluruh masyarakat dalam upaya promotif dan prefentif demi tercapainya masyarakat Indonesia yang sehat dan cerdas. (bem-fkm&humas-jipc).

Comments are closed.