• Post author:
  • Post category:Berita

UNIMUS ǀ SEMARANG (19/08/2015)– Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bertekad memacu para dosennya meraih dana-dana penelitian dan pengabdian masyarakat sejalan dengan semakin banyaknya jumlah dosen lulusan S-3 (doktor) yang dimiliki perguruan tinggi muhammadiyah (PTM) ini yaitu 13 orang dan segera bertambah lagi menjadi 17 orang.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Wakil Rektor (WR) I (Bidang Akademik) Dr Ir Nurrahman MSi, WR II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan) Dr Hj Sri Rejeki SKp, Sp.Ma dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr Sri Darmawati MSi menyatakan tahun 2015 ini Unimus memperoleh total dana Rp 2,35 Miliar dari Dikti terdiri Rp 1,6 M dana penelitian dan Rp 750 Juta dana untuk pengabdian masyarakat. Jumlah tersebut belum termasuk dana penelitian dan pengabdian masyarakat dari Diknas dan sejumlah sumber lainnya.

Rektor bersama WR I, WR III dan Ketua LPPM Unimus
Rektor bersama WR I, WR II dan Ketua LPPM Unimus

“Pola Pokok Ilmiah (PIP) Unimus menyangkut bidang kesehatan sehingga banyak penelitian dan pengabdian dosen yang bertopik bidang-bidang kesehatan, meskipun tentu saja bidang-bidang pengembangan ilmu lainnya juga dilakukan dosen seperti bidang keteknikan, pendidikan dan lain sebagainya” ujar Rektor. (Sgi-Humas&JIPC).

 

Sumber           : krjogja.com

Link                 : http://krjogja.com/read/271563/unimus-raih-dana-penelitian.kr