Semarang | Program Studi S1 Arsitektur Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Semarang, Senin (22/1/2024). Rombongan dari SMKN 3 Semarang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru dan sebanyak 32 Siswa disambut langsung oleh Dekan FTIK (Dr. Ir. RM. Bagus Irawan, MT. IPM), beserta jajaran Pimpinan serta Dosen Arsitektur Unimus, bertempat di ruang 507 Gedung Kuliah Bersama (GKB) II.


Kegiatan kunjungan diawali dengan penandatanganan Kerjasama (MoU) antara FTIK dan S1 Arsitektur Unimus dengan SMKN 3 Semarang yang dilakukan oleh Dekan dan Kaprodi S1 Arsitektur unimus dengan Kepala Sekolah SMKN 3 Semarang. Harapannya dengan dilaksanakannya kerjasama ini bisa terjalin hubungan baik bagi kedua belak pihak dan bisa saling menguatkan antar institusi pendidikan.


Beri sambutan, kepala sekolah SMKN 3 Semarang Harti, S.Pd., M.Kom menyampaikan harapannya memalui kegiatan kerjasama ini akan melahirkan aktifitas yang sifatnya membawa manfaat baik bagi SMKN 3 Semarang maupun FTIK Unimus. Harti juga sampaikan selaian kerjasama dalam bidang akademik, FTIK Unimus juga dapat membimbing para Siswa dalam bidang kegiatan non akademik, khususnya pada kegiatan Panjat Tebing yang saat ini sangat diminati oleh para siswa di SMKN 3 Semarang, sehingga melalui hal tersebut bisa membawa kebaikan dan meningkatkan semangat bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan soft skillnya.


Sementara itu Dekan FTIK Unimus Dr. Ir. Bagus Irawan W., MT., IPM., Sampaikan menerima dan Selamat datang atas kunjungan dari SMK N 3 Semarang di FTIK Unimus, Khsusunya pada Prodi S1 Arsitektur. “Selamat datang kepada rombongan SMKN 3 Semarang di FTIK Unimus, saya berharap melalui kunjungan dan penandatanganan MoU ini, nantinya akan semakin berkembang kerjasama yang bisa dilakukan antara FTIK Unimus dengan SMKN 3 Semarang, baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian,” kata Dr. Bagus Irawan.


Selain itu dalam sambutannya Dr. Bagus juga menyampaikan tawaran kepada para siswa untuk begabung di Unimus melalui jalur penulusuran siswa berprestasi dan juga bisa memanfaatkan beasiswa yang ada di Unimus. “kami siap menerima para siswa yang berprestasi untuk bergabung dan melanjutkan jenjang pendidikannya di Unimus, bisa melalui jalur beasiswa Penulusuran Siwa berprestasi maupun beasiswa lainnya” ucap Dr. Bagus sekaligus menutup sambutannya.


Setelah melakukan penandatanganan MoU kegiatan kunjungan dilanjutkan pengabdian dengan memberikan pelatihan aplikasi sketch Up dari Dosen S1 Arsitektur kepada para siswa di ruang Lab Komputer ,kemudian disambung kunjungan ke proyek pembangunan Gedung Kuliah Bersama (GKB) III juga Rumah Sakit Unimus.

Loading

Leave a Reply

seventeen + 4 =