Semarang | Jumat (23/08/2024) Program Studi S1 Sains Data Fakultas Sains dan Teknologi Pertanian (FSTP) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pengembangan kurikulum berbasis OBE, yang merupakan rangkaian dari hibah akselerasi kurikulum perguruan tinggi.


Kegiatan FGD ini dilaksanakan di ruang meeting room lantai 2 Hotel Horison Nindia Semarang, dengan dihadiri oleh Dekan (Dr. Nurhidajah, S.TP., M.Si), Ketua Program Studi (Saeful Amri, S.Kom., M.Kom), Dosen dan Sivitas Akademika di lingkungan FTSP Unimus, serta mengundang narasumber Wakil Sekretaris Jendral 1 DPP APTIKOM (Prihandoko, MIT., Ph.D)
Disampaikan oleh Ketua Prodi S1 Sains Data Unimus (Saiful Amri, M.Kom) “ Dengan adanya kegiatan FGD ini diharapkan supaya para dosen khususnya S1 Sains Data dapat memahami terkait dengan penyusunan struktur, konten dan isi dari kurikulum berbasis OBE.


Ketua Prodi S1 Sains Data menambahkan “Kurikulum OBE ini juga untuk implementasi MBKM, jadi nanti selain penyusunan sesuai OBE kita pun harus menyesuaikan, karena program ini untuk akselerasi kurikulum untuk MBKM, jadi nantinya mahasiwa bisa melakukan magang dan pertukaran pelajar dari kurikulum OBE ini juga untuk penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mandiri.” Ujar Saiful Amri, M.Kom.


Sementara itu Dekan FSTP Dr. Nurhidajah dalam sambutannya mengatakan pada pelaksanaan FGD ini semoga semua dosen yang hadir pada hari ini bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh Narasumber. “Mudah-mudahan materi ini bisa kami serap sabaik-baiknya, hasilnya bisa kita manfaatkan kurikulumnya bisa kami implementasikan untuk mahasiswa” Ujar Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertanian Unimus.

Loading

Leave a Reply