Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Ground Breaking dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unimus

Semarang | Selasa (20\10\2020) tepat pukul 10.00 WIB Rektor Universitas Muhammmadiyah Semarang (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) meresmikan dimulainya pembangunan gedung Rumah Sakit Pendidikan, dengan lahan seluas 2,5 Hektar yang arahnya sesuai dengan peraturan yang ada menuju tipe B. hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Penataan ruang kota Semarang (Mohamad Irwansyah, ST, MT), Camat Tembalang yang diwakili oleh Lurah Kedungmundu (H. Nur Rohim, SH), Anggota DPRRI Komsisi 9 (Dr. H. EDY WURYANTO, S.KP., M.Kep), Ketua Badan Pembina Harian (H. Widadi, S.H.), Para Wakl Rektor, Dekan, Kaprodi, Kepala Lembanga, Kepala Biro dan Dosen Fakultas Kedokteran di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Rektor menyampaikan bahwasanya dengan dibangunnya Rumah Sakit Pendidikan tersebut nantinya selain untuk pelayanan kesehatan bagi Masyarakat, juga akan menjadi pusat riset dan penelitian bagi bidang kesehatan dan juga untuk proses Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran, Fakultas Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, juga Fakultas Kedoteran Gigi, yang kemudian semuanya akan terpadu dalam melakukan proses – proses Pendidikan di Rumah Sakit yang  akan dibangun dengan target penyelesaian selama 3 tahun untuk bisa beroperasi.

Dalam proses pembangunan Rumah Sakit Pendidikan harus sesuai standar yang ada dan ketentuan dari kementrian kesehatan dengan menuju pada tipe B dengan syarat kesiapan lahan yang memenuhi yaitu 1,5 hektar, sementara itu Unimus telah  menyipkan lahan selebar 2,5 hektar, dengan harapannya selain dengan adanya Gedung Rumah sakit tetapi juga bisa ditata dengan pemanfaatan lahan  sebagai taman sehingga bisa menjadi komplek rumah sakit yang menyehatkan, menyenengankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *