Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

S1 Pendidikan Kimia FMIPA Unimus Gandeng dan Tanda Tangani MoU dengan P4TK IPA Kemendigbud

SEMARANG- Prodi Pendidikan Kimia Unimus bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA Kemendikbud, untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma pendidikan tinggi di lingkungan kampus. Sinergi ini diperkuat dengan penandatanganan naskah kerja sama antara Kepala P4TK IPA Kemdikbud, Enang Ahmadi dan Dekan Fakultas MIPA Unimus, Dr Eni Winaryanti. Adapun proses penandatanganan yang berlangsung secara virtual juga dihadiri Kaprodi Pendidikan Kimia, Fitria Fatichatul Hidayah.


“Banyak manfaat yang akan didapat dalam pelaksanaan kerja sama inil. Paling utama juga untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan, penelitian dan pengabdian masyarakat atau Tri Dharma kampus,” kata Fitria, kemarin.
Disebutkan ruang lingkup kerja sama juga sangat luas. Misal kolaborasi riset, pelatihan bersama, magang dan pemenuhan fasilitas mendukung perkuliahan dosen dan mahasiswa. Lebih dari itu melalui sinergi ini juga untuk mendukung terciptanya atmosfer akademi yang memadai dalam program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) 2021. Program MBKM digulirkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim mendorong perguruan tinggi semakin mudah mencetak lulusan dengan kompetensi unggul. Model MBKM memberi keleluasaan mahasiswa menempuh kuliah di berbagai prodi pilihan dan menjalankan magang di industri ternama. Muaranya juga nanti setelah lulus mahasiswa memiliki pengalaman dan kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.


Eny Winaryati menyampaikan apresiasi tinggi terhadap P4TK yang sudah bersedia menjalin sinergi bersama Prodi Pendidikan Kimia Unimus. Kerja sama ini bagian dari memajukan dunia pendidikan tinggi sehubungan mempersiapkan lulusan unggul.
Adapun Enang menyatakan dukungannya terhadap perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas perkuliahan, riset dan pengabdian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *