Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Analis Kesehatan UNIMUS Tuan Rumah Rapat Kerja AIPTLMI Regional Wilayah IV

Semarang – Program Studi D3 dan D4 Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medis) Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi tuan rumah Rapat Rutin sekaligus acara Halal Bi Halal Asosiasi Institusi Pendidikan Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI) Regional IV, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta – Jawa Tengah, pada Rabu (18/05/2022) secara luring.

Bertempat di Aula Gedung NRC, acara dibuka oleh Ketua Umum AIPTLMI Pusat sekaligus Wakil Rektor I UNIMUS Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Beliau menyampaikan bahwa AIPTLMI Regional IV termasuk Regional yang aktif. “Rapat rutin AIPTLMI Regional IV itu tergolong rutin, karena koordinasi harus selalu dijalankan seperti persiapan ukom, peningkatan kualitas manajemen mutu internal dan eksternal serta sebentar lagi kita juga akan difasilitasi LAM-PTKes untuk meningkatkan SPMI khusus untuk program studi yang akreditasinya masih C (Baik). Satu hal yang perlu kita perhatikan khusus adalah OSCE berstandar nasional karena hal tersebut menyumbang bobot besar pada akreditasi, “ paparnya.

Dalam rapat rutin tersebut tentu membahas beberapa agenda diantaranya pendataan status akreditasi institusi dan program studi anggota AIPTLMI Regional IV, persiapan OSCE, hingga try out ukom bagi mahasiswa baik tingkat institusi maupun regional serta pembahasan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *