Semarang | Dosen dan mahasiswa Program studi Profesi Ners Fakultas Ilmu keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti kegiatan Online Inbound Program untuk mahasiswa dan Advance Nursing Professional Training Program untuk dosen. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Taipei Medical University College of Nursing.


Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen dan mahasiswa profesi ners Fikkes diantaranya Ns. Mariyam, M.Kep.Sp.Kep.An yang sekaligus sebagai Sekretaris Prodi Profesi Ners Unimus dan 7 mahasiswa antara lain Chandra Fitriana, Tri Aji Rachmanto, Qurrata a’yun, Aulia Firodatul Jannah, Siti Muharromah Maria Hela, Azkiya Falihah dan Hanifah Sahar.


Kedua program tersebut di selenggarakan dalam waktu yang sama selama 2 minggu (25/1 sd 5/2/2021) secara online. Kegiatan diikuti oleh peserta lebih dari 100 universitas dari beberapa negara diantaranya Taiwan, Jepang dan Indonesia. Kurang lebih 10 topik bahasan disampaikan di kegiatan tersebut diantaranya development and prospect of traditional Chinese medicine, quality management in nursing, resilience development in Covid 19, Health technologies, long term care in Taiwan, comprehensive maternal and child health service, dementia care, mental health, clinical nursing education, OSCE and therapeutic communication.


Topik bahasan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa Profesi Ners yang mengikuti. Pada akhir kegiatan (closing Ceremony) dilakukan Final Presentation oleh 20 universitas yang telah diseleksi, salah satunya Unimus diberikan kesempatan untuk presentasi yang diwakili oleh 3 mahasiswa yaitu Chandra, Tri Aji dan Hanifah.

Loading

Leave a Reply

nine − 8 =