Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

RSGM Unimus Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum

Sambutan Direktur RSGM Unimus

Kamis (12/12/2019) dilaksanakan Grand Opening Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Unimus. Dihelat di gedung RSGM Unimus acara dihadiri oleh Walikota Semarang yang diwakili oleh Kepala Bapeda Kota Semarang, Ketua dan pengurus BPH Unimus, ketua PDM Kota Semarang, Ketua PDGI Kota Semarang, Direktur RSGM dan RS di Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, tokoh masyarakat di wilahah kecamatan Tembalang, para Wakil Rektor Unimus, para pimpinan di Unimus dan rekanan Unimus. Grand opening di tandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita oleh Direktur RSGM Unimus, Wakil Rektor I, ketua Bapeda Kota Semarang dan ketua BPH Unimus.

Penandatanganan Prasasti oleh Wakil Rektor I Unimus

Rektor Unimus yang hadir diwakili Wakil Rektor I Dr. Budi Santosa, M.Si.Med menyampaikan bahwa pendirian RSGM tidak hanya untuk kegiatan pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa FKG Unimus. “RSGM didirikan untuk mengemban amanah persyarikatan untuk menjadikan amal usaha yang memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan. RSGM Unimus selain untuk kegiatan pendidikan, juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yaitu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat” terang Dr. Budi. Sementara itu Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Bapeda Kota Semarang Drs. H. Bunyamin sangat mengapresiasi grand opening RSGM Unimus. “Pembukaan RSGM Unimus diharapkan dapat membantu meningkatkan status kesehatan di kota Semarang. Kedepan diharapkan RSGM Unimus dapat menjadi tujuan pertama bagi masyarakat Semarang dan Jawa Tengah yang memiliki masalah kesehatan gigi dan mulut” ungkap Walikota Semarang. Pak Hendi berharap agar kualitas layanan RSGM Unimus senantiasa ditingkatkan. “Harapannya masyarakat mendapat layanan terbaik, dokter gigi, perawat dan staf administrasi semua harus ramah dan cekatan” harapnya

Dikemukakan oleh Direktur RSGM Unimus dr. Bawa Adiwinarna, M.Med.Ed beberapa layanan RSGM Unimus antarara lain Poli gigi umum, prostodonti, periodonti, konservasi, orthodonti, gigi anak, peyakit mulut, bedah mulut dan poli dokter umum. Dengan 103 dental unit yang dimiliki, RSGM Unimus juga dilengkapi dengan IGD, ruang operasi, ruang laktasi, tempat ibadah dan ruang pertemuan serba guna. “Dengan visi menjadi RSGM yang unggul, berakarakter dalam pelayanan, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan gigi dan mulut berbasis teknologi dan berdaya saing internasional, saat ini RSGM Unimus memiliki 7 dokter gigi spesialis dan 10 dokter gigi umum yang kompeten dibidang masing-masing” terang drg. Bawa. “Dalam rangka Grand Opening, selama 2 hari 12-13 Desember 2019 RSGM Unimus memberikan layanan pemeriksaan gigi dan mulut bagi masyarakat umum” pungkas dr. Bawa. Ditambahkan oleh Wakil Direktur RSGM Unimus drg. Dwi Windu Kinanti A, MMR target kedepan ditahun 2020 RSGM mengagendakan akreditasi paripurna.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *