Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

LAZISMU Unimus Tasarufkan bantuan bagi karyawan kurang mampu

Semarang | 15 Desember 2020 KL Lazismu UNIMUS (Universitas Muhammadiyah Semarang) menyelenggarakan kegiatan tasaruf (penyaluran) dana zakat, Infak dan shodaqoh untuk ASNAF fakir miskin karyawan kampus UNIMUS. Kegiatan tasaruf ini diselenggarakan di kantor layanan Lazismu kampus UNIMUS.

Kegiatan diawali dengan sambutan ketua KL LAZISMU UNIMUS sekaligus tausiyah dan diakhiri dengan doa serta pemberian santunan. Mamdukh Budiman selaku ketua KL LAZISMU UNIMUS dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tasaruf ini merupakan program beberapa program kegiatan KL LAZISMU UNIMUS, “Alhamdulillah bulan Desember ini KL LAZISMU UNIMUS dapat mentasarufkan dana zakat, Infak dan shodaqoh untuk asnaf fakir dan miskin pada karyawan kampus UNIMUS yakni bedah rumah, bantuan beasiswa bagi anak karyawan”. Selain itu juga program bantuan dakwah untuk pondok putra tahfidz Al Quran UNIMUS dan Insya Allah kegiatan pentasarufan khusus program beasiswa bagi mhasiswa yang terkena dampak COVID19, tutur Mamdukh Budiman.

“Lewat dana zakat, infak shodaqoh yang dikelola oleh KL LAZISMU UNIMUS harapannya warga kampus UNIMUS dan masyarakat sekitar kampus yang kurang mampu mendapatkan manfaat yang seluas-luasnya, dan hal ini sebagai wujud peran nyata Persyarikatan Muhammadiyah untuk masyarakat lewat lembaga Amil Zakat ini” tuturnya.

Reportase Humas Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *