Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

WISUDA KE 34 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG DIIKUTI SEBANYAK 544 WISUDAWAN DAN WISUDAWATI SECARA DARING

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang Gelar Wisuda ke 34 secara daring pada Selasa (22/6/2021) disiarkan langsung dari Aula Fakultas Kedokteran lantai 7 dan melalui aplikasi zoom serta youtube. Wisuda meluluskan  sebanyak 544 Wisudawan dan Wisudawati yang terdiri dari 17 lulusan Program Magister, 51 lulusan Profesi (Dokter) dan 476 Program Sarjana. Acara wisuda dihadri oleh senat dan 5 perwakilan mahasiswa terbaik, hal tersebut demi mencegah terjadinya penularan covid – 19.

Menurut laporan dari wakil rektor I wisuda ke 34 tersebut diikuti oleh lulusan dari 8 fakultas, dan meluluskan 12 wisudawan  terbaik diantaranya Gela Setya Ayu Putri, M.Kes dari S2 Ilmu Laboratorium Klinis, Sri Haryani, S.K.M dari S1 Kesehatan Masyarakat, Rachmah Yulia Navitri, S.Pd dari S1 Pendidikan Matematika, Safira Firdaus, S.T.P dari S1 Teknologi Pangan, Tiwi Setiyani, S.Gz dari S1 Ilmu Gizi, Zamni Haquel Alfiyani, S.Stat dari S1 Statistika , Andika Noviyanto, S.T dari S1 Teknik Mesin, Tomi Harmika, S.T dari S1 Teknik Elektro, Priyo Wicaksono, S.M dari S1 Manajemen, Olvina Nur Anisa, S.Ak dari S1 Akuntansi, Yovita Nur Latifah, S.Ked dari S1 Kedokteran, dan Aziza Ayu Lestari, S.K.G dari S1 Kedokteran Gigi.

Saat ini Unimus terus berjuang untuk mensejajarkan diri dengan Perguruan Tinggi di Indonesia.  Hal ini dibuktikan dengan beberapa capaian yang telah diraih oleh Unimus Versi Unirank diantaranya berada pada posisi ke 34 dari  578 Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri di Indonesia, posisi ke 9 dari seluruh Perguruan Tinggi dan Negeri Islam di Indonesia, serta posisi ke 5 dari 166 seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia. Posisi ini menunjukkan kualitas Unimus. Pada tahun 2021 ini, Unimus telah mengelola 28 Prodi dari 8 Fakultas, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Tekhnik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Bahasa dan Budaya Asing, serta Fakultas Matematika dan IPA. Progres yang dilakukan di Unimus saat ini, yakni sedang menyelesaikan proyek pembangunan Klinik Pratama Unimus yang terletak di jalan Petek dekat dari Stasiun Poncol Semarang, yang nantinya akan menjadi salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dibawah Unimus yang diharapkan nantinya bisa menambah pendapatan” . Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unimus Prof. Masrukhi dalam sambutannya.

Selain itu “Sebagai University of the excellence, Unimus juga mendapatkan pengakuan kendali mutu dari beberapa lembaga, diantaranya akreditasi dari Institusi Pendidikan Tinggi BAN – PT. Sehingga, kini sebanyak 18 Program Studi (Prodi) telah terakreditasi B dan 8 Prodi terakreditasi A oleh LAM PT-Kes, dan InsyaAllah Unimus segera menjadi Perguruan Tinggi Unggul”, lanjut rektor.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Muhammad Zainuri menyampaikan, bahwa Dengan jumlah 544 wisudawan ini, unimus telah meluluskan sebanyak 14. 415 wisudawan, yang InsyaAllah telah mendarmakan semua ilmu pengetahuan dan profesionalitas mereka di dunia kerja, jelasnya. “Lembaga layanan dikti dengan perannya sebagai kepanjangan tangan menteri, akan selalu menjadi fasilitator, pendamping, mitra kerja, untuk bersama-sama mendorong Unimus agar mencapai akreditasi Perguruan Tinggi yang unggul”, lanjut Zainuri.

Acara tersbut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Diktilibang Pimpinan Pusat (PP) Muhamamdiyah Prof. Chairil Anwar. dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa saat ini  Unimus sudah sangat bisa untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, Hal ini dapat dilihat dari capaian yang telah diraih oleh Unimus dengan telah terakreditasinya 26 Prodi dari 28 prodi di Unimus. “Seperti yang telah disampaikan oleh bapak kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah tadi, bahwa Unimus agar segera mencapai akreditai unggul. Dan saat ini sudah ada 28 Program Studi (prodi), dengan 8 diantaranya telah terakreditasi A, dan 18 terakreditasi B, tentu ini merupakan modal yang sangat baik untuk membawa akreditasi institusi Unimus menjadi A atau unggul”, terang chairil.

Reportase Humas Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *