Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Raih Kemuliaan di bulan Ramadhan melalui kegiatan Semarak Ramadhan 1442 H

Semarang | Menyemarakan dan menyambun kemuliaan selama bulan suci Ramadhan 1442 Hujriah Universitas Muhammadiyah Semarang melalui Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) menyelenggarakan berbagai kegiatan Semarak Ramadhan 1442 H, yang diantaranya Pengajian Rutin Kamis pagi selama Bulan Ramadhan dengan mendatangkan Narasumber tokoh Muhammadiyah diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah (Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.),  Dosen dan Professor ITS Surabaya (Prof. Dr. Imam Robandi, M.Sc.), Wakil Ketua MDMC (Rahmawati Husein, MCP, Ph.D.) dan juga Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd).

Kemudian ada kegiatan Tahsin dan Tadris Qur’an, Kajian Islam Tematis, dan Lomba – lomba ke agamaan diantaranya Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) yang diikuti oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan Unimus, dan Juga Lomba Lagu Religi yang diikuti oleh peserta dari Mahasiswa Unimus dan Siswa/Siwi SMA/SMK/MA tingkat nasional.

kegiatan tersebut ditutup pada kamis (6/5/2021) dengan pengajian dan diumumkannya beberapa pemenang lomba yang telah diselenggarakan. Hadir dalam penutupan Semarak Ramadhan 1442 H tersebut Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Kepala LSIK (Dr. Rochdi Warsono, M.Pd), Dekan, Pimpinan dan pejabat structural dan disaksikan secara Online oleh seluruh Dosen dan Sivitas Akademika dilingkungan Unimus.

“Menurut catatan, kegiatan Semarak Ramadhan tahun ini sudah berlangsung dengan baik dari pengajian  Kamis pagi, kajian Islam tematis, kemudian Tahsin dan Tadris Qur’an, kemudian diakhiri nantinya pengumuman lomba lomba MTQ dan lagu religi” kata Kepala LSIK saat memberikan Sambutannya.

Selain itu Rektor juga menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan terselenggara dengan baik dari kajian dan perlombaan yang telah diadakan. Dan dari hasil kegiatan tersebut menunjukkan bahwa setiap rangkaian acara semarak Ramadhan mendapatkan apresiasi dari seluruh keluarga besar Unimus. Rektor menambahkan Ramadhan hadir bukan hanya sebagai sebuah rutinitas, akan tetapi betul – betul dijadikan wahana untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dalam rangka meraih keutamaan yang ada di dalam bulan Ramadhan

Rektor meminta kepada seluruh dosen ataupun karyawan Unimus yang selama bulan Ramadhan aktif dalam kegiatan keagaaman agar tetap dijalankan  dan diteruskan pada hari – hari di luar bulan Ramadhan, begitu juga kajian keislaman yang sudah terbiasa dikerjakan diluar bulan Ramadhan. Dengan adanya bulan Ramadhan 1442 H Rektor berharap betul – betul bisa mendukung terbentuknya kampus Unimus sebagai Kampus yang Islami dengan Nuansa Kemuhammadiyahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *